Salin Artikel

Warga Jepara Temukan Mayat Perempuan Terbungkus Tas, Diduga Korban Pembunuhan

Kasat Reskrim Polres Jepara AKP M Fachrur Rozi mengatakan, mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan warga setempat, Sumawi (55), yang sedang berjalan kaki pulang dari sawah.

Saat itu, saksi penasaran karena mencium aroma busuk dari tas berukuran besar tersebut.

"Saksi melintas mencium bau busuk. Selanjutnya bersama warga lainnya mengecek isi bungkusan tas loundry besar berbahan plastik serupa karung beras tersebut. Dibuka dengan sabit dan terlihat mayat. Kasus itu lalu dilaporkan polisi," kata Rozi saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Sabtu (29/10/2022).

Rozi menjelaskan, mayat perempuan berambut panjang itu ditemukan dalam keadaan utuh meski kondisinya telah membusuk.

Ciri-ciri korban di antaranya mengenakan jam tangan pink, baju lengan panjang kuning, celana hitam, dua gigi palsu bagian atas, dan tanda lahir pada kepala kiri.

Mayat itu lalu diperiksa tim medis Puskesmas Bangsri. Setelah itu, mayat perempuan itu dievakuasi ke RSUD RA Kartini untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Diperkirakan sudah meninggal empat hari lalu. Jasad diotopsi di RSUD RA Kartini," kata Rozi.

Dari hasil pemeriksaan medis Puskesmas Bangsri, mayat yang ditemukan dalam kondisi tak wajar tersebut diduga kuat merupakan korban pembunuhan.


Visum luar mencatat ada sejumlah luka bekas penganiayaan pada tubuh korban.

"Terdapat memar pada kepala bagian kanan dan  memar pada bagian leher. Kondisi korban dalam keadaan menstruasi. Ini korban pembunuhan," tegas Rozi.

Saat ini Satreskrim Polres Jepara masih mengumpulkan informasi terkait identitas korban.

Salah satunya pengakuan Abdul Muiz warga Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Jepara yang kehilangan istrinya berinisial KR (38). KR disebutkan merupakan TKW yang baru saja pulang dari Singapura pada Senin (17/10/2022).

KR kemudian berpamitan keluar rumah mengendarai motor Vario putih pada Minggu (23/10/2022) sore. Keluarga lalu melapor ke kepolisian dan disebar di media sosial.

Satreskrim Polres Jepara masih mendalami kasus penemuan mayat di dalam tas ini.

"Sudah ada beberapa orang yang mengakui korban sebagai anggota keluarganya. Ciri-ciri sama. Kami masih menunggu hasil tes DNA dan masih melakukan penyelidikan," pungkas Rozi.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/29/173636078/warga-jepara-temukan-mayat-perempuan-terbungkus-tas-diduga-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke