Salin Artikel

Harga Tiket PP Batam-Singapura Turun Jadi Rp 700.000 tapi Penumpang Belum Meningkat

Manager Operasional PT Synergy Tharada, Nika Astaga, mengatakan saat ini penurunan harga tiket yang dilakukan oleh operator belum langsung berdampak signifikan.

Akan tetapi, ia memprediksi, dengan arus penyeberangan yang mulai normal dan penurunan harga tiket itu akan memicu bertambahnya jumlah penumpang.

"Dampaknya pasti ada. Insyaallah akan ada kenaikan jumlah penumpang. Sekarang saja sudah tembus 5.100 orang," kata Nika di temui di Pelabuhan Ferry Intenasional Batam Centre, Jumat (28/10/2022).

Nika mengaku penurunan harga tiket ini berlangsung sudah sejak Juni 2022 lalu, tapi baru saat ini mulai ada peningkatan jumlah penumpang.

Pantauan di Pelabuhan Internasional Batam Center, Jumat (28/10/2022) arus penumpang Ferry Internasional tampak sudah mulai normal.

Aktivitas calon penumpang di area pelabuhan, tampak dipenuhi oleh keluarga atau rombongan kecil dari Tour and Travel yang akan berwisata ke Singapura.

Kenormalan di area pelabuhan ini tampaknya juga terlihat membawa rezeki bagi para pengemudi taksi yang beroperasional di Pelabuhan Internasional Batam Center.

"Lumayan lah daripada seperti awal pandemi kemarin. Saat ini sudah ada lagi penumpang yang bisa saya bawa untuk diantar," kata Mario, salah satu pengemudi taksi Pelabuhan.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/28/151738178/harga-tiket-pp-batam-singapura-turun-jadi-rp-700000-tapi-penumpang-belum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke