Salin Artikel

Bertemu Habib Novel, Anies Baswedan Dihadiahi Tongkat Tanduk Rusa

"Pulang dapat ini. Saya dihadiahi Habib Novel sebuah tongkat dari tanduk rusa yang tidak dipotong tapi lepas sendiri dari kepalanya. Ini unik saya bawa terima kasih. Insya Allah jadi hikmah kita semua," kata Anies.

Anies mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi secara langsung dengan Habib Novel. Banyak nasihat yang dia dapatkan dalam pertemuan tersebut.

"Kita mendengarkan nasihat-nasihat dari beliau, sebagai seorang yang menjadi rujukan dan kita mendoakan semoga beliau selalu sehat, dipanjangkan umurnya, dimudahkan dalam semua kegiatan dakwahnya dan terus jadi teladan kita semua," kata bakal capres dari Partai Nasdem.

"Jadi tujuan kami silaturahmi kemudian shalat Jumat sama-sama di sini, selesai shalat Jumat makan sebentar terus pamit itu saja tadi," sambung dia.

Anies mengaku mengobrol santai dalam pertemuannya dengan Habib Novel. Banyak nasihat yang dia terima selama bertemu dengan Habib Novel.

Anies juga menegaskan dalam pertemuannya dengan Habib Novel tidak ada pembicaraan mengenai Pilpres 2024.

Pimpinan Majelis Ilmu dan Dzikir Ar Raudhah Habib Novel bin Muhammad Alaydrus mengatakan kedatangan Anies ke Masjid Ar Raudhah dan melaksanakan shalat Jumat merupakan sebuah kemuliaan.

"Pak Anies apalagi datang ke sini mau shalat Jumat ya Alahamdulillah kemuliaan bagi saya. Iya saya muliakan semampu saya. Iya punyanya ini (tongkat) saya kasihkan ini," kata Habib Novel.

Menurut dia pemberian tongkat tersebut merupakan sunnah Nabi Muhammad SAW.

"Tongkat ini sunnah Nabi. Saya pernah diledek sama tanda kutip yang bertugas di pesawat gitu. Kan saya pakai tongkat itu 'pak sudah tua ya pak, saya ambilkan kursi roda'," katanya.

Habib Novel pun mengatakan kepada petugas pesawat tersebut bahwa membawa tongkat merupakan sunnah Nabi Muhamamd SAW.

"Ini sunnah Nabi, saya masih muda," ungkap dia.

Habib Novel menambahkan tidak ada doa khusus yang dipanjatkan dalam pertemuannya dengan Anies.

"Tidak ada doa khusus untuk siapapun kecuali untuk ibu saya, untuk ayah saya, sama untuk anak saya dan semua sahabat saya. Kalau yang masuk dalam sahabat saya pasti dapat doa khusus termasuk Anda semua dan sahabat semua toh," jelas Habib Novel.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/28/142806578/bertemu-habib-novel-anies-baswedan-dihadiahi-tongkat-tanduk-rusa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke