Salin Artikel

Komplotan Pencuri Baterai Lampu PJU Ditangkap, Beraksi di Jalan Nasional Rangkasbitung-Bogor

LEBAK, KOMPAS.com - Tiga pelaku pencurian komponen Penerangan Jalan Umum (PJU) diringkus Satreskrim Polres Lebak. Mereka diringkus saat tengah beraksi di Jalan Raya Nasional Rangkasbitung-Bogor, Minggu (23/10/2022). 

Ketiga pelaku masing-masing berinsial SK (27), DD (47), dan JH (27). Pelaku merupakan warga Lebak dan diketahui beberapa kali melakukan aksi pencurian serupa.

Kasatreskrim Polres Lebak, Iptu Andi Kurniady mengungkapkan, ketiga pelaku mencuri sejumlah komponen seperti baterai tenaga surya, kotak panel, hingga kabel.

“Ketiga pelaku kepergok saat sedang beraksi di blok pinggir jalan blok perkebunan kelapa sawit Kecamatan Maja,” kata Andi di Mapolres Lebak, Kamis (27/10/2022).

Saat ditangkap, ditemukan sejumlah komponen PJU berada di dalam kendaraan roda yang dikendarai pelaku. Barang-barang tersebut diduga hasil curian di tempat lain.

“Di dalam mobil ditemukan tiga box penyimpanan baterai, dua buah baterai, dan komponen lain,” tutur dia.

Melalui barang-barang ini Polres Lebak akan menyelidiki kasus sejauh mana komplotan beraksi dan dugaan terhubung dengan jaringan pencuri lain.

Selain itu, juga akan diburu para pelaku lain seperti para pengepul atau penadah barang tersebut.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka diamankan di Polres Lebak dan para pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun Penjara," tegas Andi.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/27/231639978/komplotan-pencuri-baterai-lampu-pju-ditangkap-beraksi-di-jalan-nasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke