Salin Artikel

Polisi Tangkap 2 Penyerang Atlet Dayun di Porprov Sulsel, Ini Motif Pelaku

SINJAI, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Sinjai menangkap dua pelaku penyerangan dan pengeroyokan atlet dayun asal Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kejadian penyerangan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar di Kabupaten Sinjai itu sebelumnya mengakibatkan 5 orang terluka. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sinjai, AKP Syahruddin mengatakan, dua pelaku penganiayaan yakni SN (20) dan DN (24).

Keduanya ditangkap di rumah mereka di Jalan Halim Perdanakusuma, Larea-rea, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

"Kedua pelaku melakukan pemukulan kepada korban usai berlaga pada pertandingan Porprov Sulsel di Kabupaten Sinjai. Kedua pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan tindakan penganiayaan," ujar Syahruddin, saat dikonfirmasi, pada Kamis (27/10/2022).

Syahruddin mengungkapkan, motif penyerangan dan pengeroyokan dilatarbelakangi ketersinggungan. Di mana sebelumnya mereka terlibat saling ejek saat pertandingan.

"Masalah ketersinggungan, saling ejek," ungkap dia.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 8 atlet dayung asal Kabupaten Kepulauan Selayar diserang orang tidak dikenal (OTK) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar di Kabupaten Sinjai, Selasa (25/10/2022) petang.

Dari kejadian itu, 5 orang atlet terluka di kepala dan harus mendapat perawatan tim medis.

Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Selayar Jonny Hidayah mengatakan, penyerangan tersebut secara tiba-tiba terjadi saat mereka menuju mobil setelah bertanding di arena dayung muara Sungai Tangka, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

"Kami diserang secara tiba-tiba oleh kelompok OTK saat menuju ke mobil dan hendak pulang ke penginapan. Kami juga tidak tahu persoalannya. Diperkirakan jumlahnya mereka sekitar 10 orang," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/27/134115878/polisi-tangkap-2-penyerang-atlet-dayun-di-porprov-sulsel-ini-motif-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke