Salin Artikel

Sepasang Kekasih Asal Jabar Tepergok Curi Motor di Pasar Karanglewas Purwokerto

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Sepasang kekasih asal Jawa Barat tepergok mencuri sepeda motor di Pasar Karanglewas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (24/10/2022) dini hari.

Keduanya yaitu seorang laki-laki berinisial RDS asal Bekasi dan seorang perempuan berinisial SN (23) asal Karawang.

Kapolsek Purwokerto Barat AKP R Gunung Krido menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari pengintaian anggota resmob di sekitar Pasar Karanglewas, karena sebelumnya terjadi pencurian sepeda motor.

Tidak berselang lama, sekitar pukul 03.00 WIB tim mendapati laki-laki dan perempuan mencurigakan mendekati sepeda motor yang terparkir di pasar.

"Pelaku perempuan mengawasi keadaan sekitar, sedangkan pelaku laki - laki RDS sedang berusaha merusak kunci kontak kendaraan," kata Krido kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).

Namun saat didatangi tim, RDS melarikan diri. Sedangkan SN berhasil diamankan berikut barang bukti sepeda motor Honda Beat milik korban.

"Saat ini pelaku SN berhasil kita amankan beserta barang bukti, namun pelaku RDS melarikan diri dan sekarang menjadi DPO," ujar Krido.

Kepada polisi, tersangka SN mengaku sebelumnya pernah mencuri sepeda motor bersama kekasihnya RDS di tempat yang sama.

"Pelaku mengaku bahwa telah melakukan aksi yang sama pada bulan Agustus lalu dengan hasil curanmor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi R 6239 YJ di tempat parkir belakang pasar," jelas Krido.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/25/192545578/sepasang-kekasih-asal-jabar-tepergok-curi-motor-di-pasar-karanglewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke