Salin Artikel

Dianggap Mendahului Megawati soal Capres 2024, FX Rudy Beri Penjelasan Begini

Rudy sapaan akrabnya, menilai langkahnya mendukung secara terang-terangan kesiapan Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) 2024, tidak bisa dianggap melangkahi keputusan ketua umum.

"Kalau mendahului saya ngomong, mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Itu mendahului kongres. Kan saya ditanya, Pak Ganjar siap nyapres, saya ya menjawabnya sejuta persen mendukung," kata FX Hadi Rudyatmo, saat ditemui dirumahnya, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/10/2022).

Disisi lain, hingga saat ini Rudy belum menerima atau mendapat undangan atau komunikasi soal polemik dukung mendukung ini.

"Ndak ada komunikasi-komunikasi.(Undangan pemangilan) belum ada. Makanya ini, dipanggil karena dianggap mendahului Ketua Umum," ucap Rudy.

Padahal menurut Rudy, loyalitas dirinya terhadap partai berlogo banteng moncong putih itu tidak bisa diragukan lagi. Sebab, langkah dukungan untuk Ganjar semata-mata karena Ganjar merupakan kader PDI-P.

Dia juga menunjukkan loyalitasnya dalam pemilihan Wali Kota Solo 2020 lalu. Saat itu DPC Kota Solo sudah memiliki calon. Namun, karena Megawati Soekarnoputri telah memiliki Gibran Rakabuming Raka, maka calon yang diusung pun berubah dan berakhir kemenangan.

"Saya mau diukur dari mana coba. Saya kader punya sikap, punya komitmen dan tegak lurus. Apa perintah partai, saya jalankan. Apa perintah partai ibaratnya kalau disuruh masuk sumur beracun akan saya lakukan kalau itu untuk kepentingan masyarakat dan kepentingan PDI-P dengan cara agar bisa naik keatas," tegas Rudy.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/24/124009678/dianggap-mendahului-megawati-soal-capres-2024-fx-rudy-beri-penjelasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke