Salin Artikel

Misteri Kerangka Manusia di Serang Banten Terungkap, Warga Tunjung Teja

Kerangka manusia yang ditemukan Abdul Mutolik pada Rabu (19/10/2022) merupakan warga Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Banten insial Jo (37).

Terungkapnya identitas kerangka berawal dari ditemukannya tas berwarna cokelat tidak jauh dari lokasi penemuan. Dari dalam tas tersebut, polisi menemukan kartu tanda penduduk (KTP).

Diperkuat lagi dengan kecocokan data antemortem antara keluarga dengan jenazah.

Kapolsek Walantaka Iptu Ferry Andriatma membenarkan, tim forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten telah berhasil mengungkap identitas kerangka manusia tersebut.

"Kalau identitas sudah ada (terungkap), oleh forensik sudah (diserahkan ke keluarga)," kata Kapolsek Walantaka Inspektur Polisi Satu (Iptu) Ferry Andriatna saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/10/2022).

Dikatakan Ferry, saat ini tim gabungan dari Polsek, Polresta Serang Kota dan Polda Banten sedang bekerja menyelidiki untuk mengungkap penyebab kematiannya.

"Intinya nanti kita sampaikan (penyebab kematian) kalau setelah proses penyelidikan selesai," ujar Ferry.

Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo mengatakan, berdasarkan dari hasil pengumpulan data antemortem dari keluarga korban oleh tim DVI Biddokkes Polda Banten dan tim Forensik RS Bhayangkara terdapat kecocokan data.


"Hasil pengumpulan data menunjukkan terdapat enam data yang sesuai berupa satu data primer dan lima data sekunder, sesuai standar interpol minimal satu data primer atau dua data sekunder," kata Agung melalui keterangan tertulisnya.

Setelah teridentifikasi, kerangka manusia dilakukan pemulasaran sebelum diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

Sebelumnya, warga Lingkungan Pesanggrahan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten digegerkan penemuan kerangka manusia di semak-semak lahan perkebunan pada Rabu.

Dari lokasi penemuan petugas mendapati pakaian yang digunakan yakni celana jeans hitam, dengan ikat pinggang cokelat.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/24/101649578/misteri-kerangka-manusia-di-serang-banten-terungkap-warga-tunjung-teja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke