Salin Artikel

Mengaku Wartawan dan Lakukan Pemerasan di Rumah Makan, 4 Orang di Manado Ditangkap

"Polisi menangkap empat orang terduga pelaku, masing-masing berinisial ESW (54), FER (41), DG (50), dan CR (30). Mereka diamankan tak lama setelah melakukan dugaan pemerasaan, di sekitar tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Jules Abraham Abast, Minggu (23/10/2022).

Peristiwa dugaan pemerasan tersebut berawal saat para terduga pelaku makan di rumah makan yang terletak di Boulevard, Manado, pada Kamis (20/10/2022) malam.

Mereka mengaku menemukan rambut dan lalat di makanan. 

"Saat makan, para terduga pelaku mengaku menemukan rambut dan lalat di makanan. Merasa kurang senang, para terduga pelaku memanggil manajemen dan meminta pertanggungjawaban," kata Jules.

Manajemen pun meminta menggantikan makanan namun terduga pelaku tidak terima dan meminta sejumlah uang.

Para terduga pelaku juga mengaku mereka adalah wartawan yang akan membuat berita terkait kejadian tersebut jika manajemen tak memberi uang.

"Terduga pelaku mengancam akan mempublikasikan kejadian tersebut, namun akan membatalkannya jika manajemen menyerahkan sejumlah uang," katanya.

Permintaan para terduga pelaku pun akhirnya disanggupi oleh manajemen rumah makan.


"Permintaan uang sebesar Rp 5 juta akhirnya disanggupi Rp 3 juta. Dan uang tersebut diserahkan pada Jumat (21/10/2022) sore," jelas Jules.

Polisi kini telah menangkap empat terduga pelaku yang mengaku wartawan tersebut.

"Tiga terduga pelaku perempuan ditahan di Polsek Singkil, sedangkan tersangka pria berinisial DG ditahan di Polresta Manado," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/23/205747178/mengaku-wartawan-dan-lakukan-pemerasan-di-rumah-makan-4-orang-di-manado

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke