Salin Artikel

Giring Beri Dukungan Politik, Gibran Respons Begini

Giring datang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Dea Tunggaesti dan kader PSI dari Solo Antonius Yogo Prabowo.

Pertemuan Giring dengan putra sulung Presiden Jokowi tersebut berlangsung hangat. Mereka membicarakan banyak hal termasuk dukungan politik.

"Satu membahas ketemu kangen sudah lama tidak bertemu Mas Gibran. Terakhir ketemu Januari 2022, sekarang pengin update-update aja. Dan juga sebagai sahabat Mas Gibran ke mana pun mau ke Jawa Tengah, DKI Jakarta saya sebagai sahabat siap selalu all out Mas Gibran," kata Giring di Loji Gandrung Solo, Jumat.

Mantan vokalis grup musik Nidji ini menilai suami Selvi Ananda merupakan sosok pemimpin muda yang cukup diperhitungkan. Selama dua tahun pandemi Covid-19 dan pembatasan anggaran, ayah Jan Ethes Srinarendra mampu mengembalikan ekonomi Solo.

"Kita harus mendukung anak muda yang berprestasi untuk bangsa dan negara semangat lagi untuk memperbaiki bangsa dan negaranya," ungkap Giring.

Dia mengatakan PSI mendukung Gibran karena memiliki kerja yang luar biasa. 

"Inilah yang kita dambakan, kita impikan bisa lebih banyak lagi anak muda-anak muda seperti Mas Gibran misalnya nanti di mana pun. PSI atau partai lain kalau memang punya kinerja luar biasa untuk membangun ya harus kita dukung," sambung Giring.

"Terima kasih. Saya di Solo dulu, ya. Nyelesain pekerjaan di sini dulu, ya," kata Gibran.

Gibran mengaku pertemuannya dengan Giring membicarakan banyak hal.

"Ngobrolin banyak. Tentang saya dong," ucap Gibrab.

Meski mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak untuk maju Pilkada 2024, Gibran kembali menegaskan masih ingin menyelesaikan tugasnya di Solo.

"(Satu periode) memang harus selesai. Engko kan (nanti) ya pilkada serentak. Jawabanku masih sama. Ya kita tunggu aja," terang Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/21/121015478/giring-beri-dukungan-politik-gibran-respons-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke