Salin Artikel

Rusak Warung Nasi di Lampung, 3 Anggota Geng Motor Ditangkap Polisi, Pelaku Masih Pelajar

LAMPUNG, KOMPAS.com - Tiga anggota geng motor yang merusak warung nasi uduk di Bandar Lampung ditangkap aparat kepolisian. Para pelaku masih berstatus pelajar.

Kepala Satreskrim Polresta Bandar Lampung Komisaris Polisi (Kompol) Dennis Arya Putra membenarkan anggota geng motor bersenjata tajam itu telah diamankan.

Ketiga pelaku disebut menjadi pelaku perusakan warung milik Suryati (56) yang berada di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Kedaton pada Selasa (6/9/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dennis mengatakan, ketiga pelaku ditangkap di kediaman masing-masing pada Rabu (19/10/2022).

"Sudah diamankan, para pelaku masih di bawah umur," kata Dennis di Mapolresta Bandar Lampung, Jumat (21/10/2022) pagi.

Ketiga pelaku ini berinisial TR (17) dan JA (17) warga Jalan Durian Payung, serta EP (18) warga Jalan Imam Bonjol.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, para pelaku melakukan perusakan bersama-sama pada hari kejadian.

Para pelaku ini terlibat cekcok dengan anak korban (pemilik warung) dan sempat hendak membacoknya dengan senjata tajam.

Tetapi anak pemilik warung yang melawan membuat para pelaku kabur menyelamatkan diri.

"Para pelaku lalu datang lagi ke warung itu dengan membawa sekitar 15 orang rekan mereka, dan langsung merusak warung milik korban," kata Dennis.

Anggota geng motor tersebut membawa berbagai senjata tajam seperti golok, celurit, golok, dan pedang. Usai merusak warung, para anggota geng motor ini melarikan diri.

Diberitakan sebelumnya, warung nasi uduk milik Suryati di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Kedaton dirusak geng motor bersenjata tajam.

Menurut Suryati, sebelum perusakan terjadi dia sempat mendengar teriakan-teriakan bernada mengancam dan teriakan minta tolong dari arah jalan pada Selasa (6/9/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Ketika itu Suryati sedang memasak nasi uduk dan beberapa makanan lain untuk dijual di warungnya itu.

“Ibu lagi masak, terus dengar ada yang minta tolong. Ibu keluarlah, mau lihat, ternyata udah ramai anak-anak dari arah bawah (arah RS Abdul Moeloek), lagi ngejar satu orang,” kata Suryati ditemui di warungnya, Selasa pagi.

Suryati menuturkan, para pemuda yang mengejar itu sebagian besar berusia remaja dan membawa sajam seperti parang dan celurit, beberapa orang juga terlihat membawa batu.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/21/091013178/rusak-warung-nasi-di-lampung-3-anggota-geng-motor-ditangkap-polisi-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke