Salin Artikel

Stok Vaksin Covid-19 di Kota Serang Menipis, Hanya Tersedia di Faskes Ini

Dikatakan dia, saat ini stok vaksin Covid-19 hanya tersedia di Puskesmas Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten dengan jumlah terbatas.

"Stok vaksin sekarang ini yang tersedia hanya di Puskesmas Banjar Agung yang (fasilitas kesehatan) lainnya kosong," kata Hasanuddin kepada wartawan saat menghadiri Hari Kesehatan Nasional, di Walantaka, Serang. Kamis (20/10/2022).

Hasanudin menyampaikan, pelayanan vaksin Covid-19 untuk dosis ketiga di Puskesmas Banjar Agung hanya dibuka setiap hari Selasa dan Jumat.

Pelayanan vaksin hanya dibuka dua hari karena pertimbangan kuota masyarakat dalam satu hari agar jumlahnya banyak dan agar tak terbuang sia-sia.

"Karena vaksin satu vialnya digunakan tidak hanya satu orang. Jadi sayang kalau hanya disuntikan kepada satu orang, sisanya dibuang nantinya," ujar Hasanuddin.

Sejauh ini, pihaknya telah mengajukan permintaan vaksin Covid-19 kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Namun, informasinya juga terbatas.

"Kami lakukan (permintaan pengiriman vaksi) informasi ada atau tidak kami belum tahu. Sekarang yang tersedia hanya vaksin booster," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/20/152231678/stok-vaksin-covid-19-di-kota-serang-menipis-hanya-tersedia-di-faskes-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke