Salin Artikel

Didukung Mantan Aparatur Desa Indonesia Maju Pilgub Jateng, Gibran: Jawaban Saya Selalu Sama Kok

Dukungan itu mereka wujudkan dalam bentuk deklarasi yang mereka laksanakan di Semarang pada Rabu (19/10/2022). Terkait dukungan itu, Gibran mengaku belum mendengar informasi tersebut.

"Saya malah belum monitor beritanya," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Kamis (20/10/2022).

Mengenai dukungan itu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi)itu menegaskan ingin fokus menyelesaikan tugasnya di Solo.

"Jawaban saya selalu sama kok. Fokus dulu di Solo ya. Terima kasih untuk doanya," terang putra sulung Presiden Jokowi.

Diketahui, nama Gibran selalu muncul dalam berbagai lembaga survei untuk bursa calon gubernur DKI Jakarta maupun Jawa Tengah. Namun, dirinya tetap menegaskan masih ingin menyelesaikan tugasnya di Solo.

Belum lama Gibran juga mendapat dukungan untuk maju Pilgub Jawa Tengah 2024 dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hal itu, disampaikan Ganjar jika suami Selvi Ananda itu bersedia maju dalam Pilkada Jateng.

"Kalau saya, saya dukung (Gibran Rakabuming Raka)," jelas Ganjar saat ditemui di Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (14/10/2022).

Dukungan ini disampaikan Ganjar setelah mengetahui Gibran unggul dalam survei Charta Politika Indonesia. Gibran memperoleh angka 37,7 persen, terkait Preferensi Sosial dan Politik Masyarakat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022.

"Kalau Mas Gibran mau, itu bagus. Kan potensinya oke," ucap Ganjar.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/20/121318478/didukung-mantan-aparatur-desa-indonesia-maju-pilgub-jateng-gibran-jawaban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke