Salin Artikel

Bocah 6 Tahun di Ambon Hilang Usai Terjatuh ke Selokan dan Terseret Arus

Korban bernama Fairus Rabani, warga Air Kuning, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau ini hilang terseret arus sungai saat hujan deras mengguyur Kota Ambon pada Selasa (18/10/2022) sore.

Sekretaris Negeri (Desa) Batu Merah, Arlis Lisaholet membenarkan salah seorang warganya hilang terseret arus sungai di kawasan Air Kuning saat hujan deras mengguyur wilayah itu.

"Iya, ada seorang anak berusia enam tahun yang hilang di sungai kemarin sore," kata Arlis kepada Kompas.com, Rabu (19/10/2022).

Ia mengatakan warga yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pencarian, namun korban belum ditemukan.

"Sempat dicari warga tapi belum ditemukan," ujarnya.

Kepala Basarnas Ambon Mustari mengatakan setelah mendapatkan laporan, pihaknya mengerahkan satu regu penyelamat ke lokasi pencarian.

Menurutnya pencarian korban juga melibatkan tim SAR gabungan lainnya dari personel Polsek Sirimau, BPBD, Tagana, PMI, dan petugas Damkar Kota Ambon.

"Pencarian korban melibatkan sekitar 100 personel dari tim SAR gabungan dan warga setempat, dimulai sekira Pukul 19.30 WIT," ungkapnya.


Ia mengungkapkan dalam operasi pencarian itu, tim SAR gabungan ikut melakukan penyisiran di sepanjamg kali Air Kuning, namun korban tidak juga ditemukan.

"Penyisiran dilakukan hingga pukul 01.00 WIT dini hari tapi korban belum ditemukan," ujarnya.

Mustari menambahkan pada hari ini tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian korban dengan memperluas area pencarian.

"Pagi ini tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian korban dengan memperluas area pencarian sejauh 3 km dari lokasi kejadian," ungkap dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/19/094242378/bocah-6-tahun-di-ambon-hilang-usai-terjatuh-ke-selokan-dan-terseret-arus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke