Salin Artikel

Ini Sosok Bambang Tri Mulyono, Penggugat Ijazah Jokowi yang Berasal dari Blora versi Anggota Keluarganya

Nama Bambang Tri Mulyono ramai diperbincangkan publik karena menggunggat ijazah Presiden Joko Widodo (Jokowi), karena dianggap palsu.

Publik pun penasaran terkait sosok pria tersebut. Ternyata, Bambang Tri Mulyono merupakan warga kelahiran Blora, Jawa Tengah, dan merupakan adik kandung dari politisi Bambang Sadono.

Pria kelahiran 1971 tersebut semasa kecilnya tingggal di Desa Sukorejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tepatnya di RT 01 RW 01 Dusun Jambangan.

Saat mengunjungi rumah singgahnya selama berada di Blora, wartawan sempat bertemu dan berbincang dengan kakak iparnya, bernama Sutikno.

Dia dulu memang sering menulis, tapi kadang-kadang menulisnya ya apa adanya," ucap Sutikno saat ditemui wartawan di lokasi, Jumat (14/10/2022).

Sebelum ramai-ramai adanya berita tentang penangkapan adik iparnya tersebut, polisi sempat mencari alamat Bambang Tri di Blora dan bertemu dengan Sutikno sebanyak dua kali.

"Beberapa hari lalu ada polisi ke sini mencari alamat Bambang Tri dan mengantarkan surat panggilan ke Bareskrim, tapi kan yang bersangkutan enggak ada ya," kata dia.

Diakui oleh Sutikno, adik iparnya memang sudah jarang pulang ke Blora setidaknya dalam dua tahun belakangan.

Dirinya juga sudah tidak pernah berkomunikasi lagi dengan penulis buku Jokowi Undercover tersebut.

Sepengetahuannya, Bambang Tri ketika pulang ke Blora sering meminta uang, namun tidak jelas peruntukannya.

Bahkan, ketika berada di Blora, Bambang Tri juga jarang menempati rumah tersebut dan lebih sering menghabiskan waktunya dengan berkumpul bersama teman-temannya.

"Tinggal di sini hanya sementara, kemudian pergi entah ke mana sama teman-temannya," ujar dia.

Masih berdasarkan penuturan Sutikno, Bambang Tri Mulyono merupakan anak bungsu dari enam bersaudara. Sutikno sendiri menikahi kakak kandung dari Tri Mulyono, saat adik iparnya tersebut masih duduk di bangku sekolah dasar.

Sutikno juga menjelaskan adik iparnya tersebut sempat menikah dengan perempuan asal Tegal, namun bercerai. Kemudian menikah lagi dengan perempuan asal Purwokerto, dan memiliki dua anak.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/14/170202478/ini-sosok-bambang-tri-mulyono-penggugat-ijazah-jokowi-yang-berasal-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke