Salin Artikel

Unggul Jadi Pengganti Ganjar di Survei, Gibran: Kan Cuma 37 Persen, Sisanya Enggak Mau

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berada di angka 37,7 persen, terkait Preferensi Sosial dan Politik Masyarakat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022. Nama Gibran unggul dibanding calon kepala daerah lainnya.

Survei di Provinsi Jawa Tengah dilakukan dengan jumlah sampel 1.200 responden. Survei dilakukan pada 20-27 September 2022, dengan metode acak bertingkat (multistage random sampling) pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Menanggapi hal itu, Gibran menilai angka 37,7 persen itu, masih belum membuatnya goyah untuk maju menggantikan Ganjar Pranowo.

"Ya kan cuma 37, sisone ra gelem (sisanya tidak mau). Waktunya masih panjang, saya belum memutus apa-apa. Survei yowes ben gitu, ra mikir survei sik (biarin aja survei begitu, saya enggak mikir survei dulu)," jelas Gibran, di Kota Solo, Jumat (14/10/2022).

"Iki bukan masalah tertarik atau tidak tertarik. Warga gelem ora karo aku (warga mau sama aku atau tidak),"  ucapnya.

Disinggung soal kemungkinan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Jateng, suami Selvi Ananda itu mengaku akan memikirkan.

"Ya besok saja. (Pembahasan partai) belum ada. Kan iki cuma survei tok (ini kaan cuma survei aja)," jelas Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/14/154050878/unggul-jadi-pengganti-ganjar-di-survei-gibran-kan-cuma-37-persen-sisanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke