Salin Artikel

Sedang Tidur, Warga Purworejo Kaget Tokonya Terbakar hingga Rata dengan Tanah

Kejadian yang terjadi saat tengah malam tersebut mengagetkan pemilik toko. Didi terbangun saat warga yang melihat terbakarnya toko perabotan rumah tangga tersebut menggedor-gedor rumah Didi.

"Terbangun saat banyak warga yang menggedor pintu rumah itu kira-kira pukul 02.00 WIB malam Mas," kata Didi.

Kabid Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Tejo Kusnandar, mengungkapkan, kebakaran itu terjadi pada Jumat (14/10/2022) dini hari.

Lokasi tepat toko milik Didi yaitu berada di jalan Pangeran Diponegoro No 215 Lingkungan 1 RT 01 RW 01, Kelurahan Bayeman.

"Warga tiba-tiba melihat kobaran api dan warga menggedor-gedor pintu toko, pemilik sedang tidur kemudian api semakin membesar dan menyambar bangunan. Kemudian warga melapor ke Kantor Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo," katanya.

Setelah menerima laporan, tim damkar Pos Kutoarjo meluncur ke TKP langsung melokalisir api agar tidak merembet ke bangunan gedung serta bangunan lainnya. Tak lama kemudian tim damkar dari Mako Purworejo menyusul dan membantu pemadaman.

"Kita mengerahkan 4 unit pemadam kebakaran dan mengerahkan 20 personel damkar. Pemadaman kali ini menghabiskan 6 tangki air pemadam karena kondisi toko berdekatan dengan toko di sekitarnya," katanya.

Tejo menambahakan, kejadian kebakaran yang menghanguskan toko perabotan rumah tangga ini disinyalir akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting).

"Penyebab diperkirakan korsleting, kerugian kurang lebih Rp 125 juta," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/14/125226678/sedang-tidur-warga-purworejo-kaget-tokonya-terbakar-hingga-rata-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke