Salin Artikel

Video Viral Pasangan Remaja Berciuman di Tempat Keramaian, Tak Peduli meski Sudah Diteriaki

BAUBAU, KOMPAS.com – Sebuah video yang memperlihatkan sepasang remaja berciuman di tempat keramaian daerah Kotamara, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, viral di media sosial, Kamis (13/10/2022).

Dalam video tersebut terlihat seorang perempuan berpakaian seragam SMP dan laki-laki pakaian kemeja kotak-kotak dengan topi di kepala duduk menghadap ke laut. 

Kedua remaja ini berciuman dengan posisi duduk menghadap laut, padahal di samping mereka terdapat beberapa orang yang duduk. Di belakang pasangan tersebut juga banyak kendaraan roda dua dan roda empat melintas. 

“Kedua orang ini baku cium di banyak orang ini,” terdengar suara dalam rekaman video tersebut.

Tak lama kemudian, terdengar suara perempuan menegur kedua remaja tersebut, tetapi mereka tidak memedulikannya. 

Video yang berdurasi sekitar 25 detik tersebut viral di media sosial Facebook. 

Seorang warga, Iska Damayanti, mengaku telah melihat video tersebut dan prihatin dengan tindakan yang dilakukan pasangan tersebut di tempat umum.  

“Ini sangat miris ya, karena keduanya masih tergolong usia yang belia dan masih pelajar juga statusnya. Jadi, itu bukan merupakan hal yang wajar mereka lakukan di khalayak umum di tempat publik seperti ini,” kata Iska pada Kamis (13/10/2022).  

Ia berharap peran orangtua dalam mengawasi anaknya kebih ditingkatkan lagi agar keduanya tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. 


Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo membenarkan adanya video pasangan remaja yang berciuman di tempat umum yang sedang viral saat ini. 

“Dari rangkaian video diterima sedang kami pelajari, dan kami sudah membentuk tim dan mengeluarkan surat perintah untuk segera ditindaklanjuti,” ucap Erwin. 

Polres Baubau kemudian bergerak cepat dan berhasil menemukan identitas kedua pelajar tersebut. 

Pelajar perempuan merupakan murid SMP di Baubau, sedangkan yang laki-laki adalah salah satu pelajar SMA di Kota Baubau. 

Keduanya berkenalan di Facebook pada Agustus 2022, kemudian bertemu pada Kamis (6/10/2022) usai perempuan mengikuti kegiatan baris-berbaris. 

Saat ketemu itulah, keduanya melakukan adegan ciuman di tempat umum hingga videonya viral di media sosial.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/13/091923578/video-viral-pasangan-remaja-berciuman-di-tempat-keramaian-tak-peduli-meski

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke