Salin Artikel

Bus Sumber Selamat Tabrakan dengan Sepeda Motor di Sragen, 1 Tewas

SOLO, KOMPAS.com - Kecelakaan melibatkan bus Sumber Selamat dan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Timur, Dukuh Lemahbang, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu (12/10/2022).

Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres Sragen Ipda Irwan Marvianto menjelaskan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, mengakibatkan pengendara sepeda motor TWW (21) warga Sragen, meninggal dunia.

"Pengendara sepeda motor meninggal dunia, saat perjalanan dibawa ke rumah sakit," kata Irwan Marvianto di Polres Sragen, Rabu (12/10/2022).

Lanjutnya, kecelakaan bermula saat bus berjalan dari arah Ngawi menuju Solo atau  dari timur ke barat. Kemudian sepeda motor ini berjalan dari arah berlawanan, yakni dari Solo menuju Ngawi.

"Menjelang kejadian, bus ini diduga menghindar menyalip kendaraan di depannya lewat jalur arah berlawanan. Pada saat itu tidak bisa menghindari, maka terjadi benturan antara bis dan sepeda motor," ujarnya.

Saat ini pihaknya telah melakukan evakuasi barang bukti kendaraan dan pengamanan sopir bus.

Sementara itu, Ketua PMI Sragen Ismail Joko Sutrisno menjelaskan, korban mengalami luka patah tulang bagian kepala dan lengan.

"Meninggal dunia, mengalami luka patah terbuka tulang rahang bawah, patah tertutup tulang leher, patah tertutup tulang lengan atas tangan kanan, patah tertutup tulang tungkai atas kaki kanan," papar Joko.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/12/180954678/bus-sumber-selamat-tabrakan-dengan-sepeda-motor-di-sragen-1-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke