Salin Artikel

Angkot Terbalik di Bukittinggi, Bawa Rombongan Mahasiswi, 15 Orang Luka-luka

PADANG, KOMPAS.com - Satu unit angkutan kota (angkot) yang membawa rombongan mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Bukittinggi, Sumatera Barat mengalami kecelakaan tunggal di jalur Ngarai Sianok, Bukittinggi, Rabu (5/10/2022).

Angkot tersebut diduga mengalami rem blong dan kemudian terbalik.

Akibatnya 15 mahasiswi yang menjadi penumpangnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Satu di antaranya terpaksa dirujuk ke RSUP M Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 08.30 WIB di Jalan Binuang Kelurahan Kayu Kubu Kecamatan Guguak Panjang, Bukittinggi," kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Gandha Novidiningrat yang dihubungi Kompas.com, Rabu.

Ghanda mengatakan kondisi jalan menurun. Diduga karena rem blong, angkot yang dikendarai Yondinir itu membanting stir ke kanan sehingga membentur pembatas jalan lalu terbalik.

"Akibatnya 15 mahasiswi yang menjadi penumpang angkot itu mengalami luka-luka dan satu luka berat sehingga dirujuk ke RSUP M Djamil Padang," ujar Ghanda.

Lima belas mahasiswi itu merupakan salah satu rombongan dari enam angkutan yang dipakai perguruan tinggi asal Bukittinggi yang hendak melakukan perjalanan ke Ngarai Sianok.

Saat ini, kata Ghanda, sopir angkot tersebut sudah diamankan di unit Laka Lantas Polres Bukittinggi untuk pemeriksaan.

"Sopir telah diamankan dan dimintai keterangannya di Unit Laka Lantas Polres Bukittinggi," tegas Ghanda.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/05/170547078/angkot-terbalik-di-bukittinggi-bawa-rombongan-mahasiswi-15-orang-luka-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke