Salin Artikel

11 Kelompok Suporter di Kendal, Mulai dari Aremania sampai Viking, Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Suporter yang jumlahnya ratusan itu memulai aksi doa bersamanya dengan berjalan kaki sambil membawa spanduk besar, dari taman Klorofil Kendal menuju Stadion Kebondalem, markas Persik Kendal.

Sesampai di halaman parkir stadion, mereka menyalakan lilin dan berdoa bersama untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Koordinator aksi doa bersama, Aziz Kurniadi, mengatakan, pihaknya tidak akan menyalahkan siapa pun dalam peristiwa di Kanjuruhan. Aksi ini merupakan bentuk empati suporter Kendal terhadap para korban usai laga Arema melawan Persebaya Surabaya.

Azis Kurniadi berharap, ke depan suporter di Indonesia dapat lebih dewasa dalam bertutur dan bertindak.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki yang hadir dalam aksi doa bersama mengatakan, dirinya prihatin dengan peristiwa di Kanjuruhan.

Dengan adanya peristiwa tersebut, tambah Basuki, Indonesia menduduki peringkat terbesar kedua tragedi sepak bola yang memakan korban jiwa.

"Saya pribadi prihatin dengan kejadian ini dan turut berdukacita, semoga peristiwa semacam ini, tidak terjadi lagi," ujar Basuki.

Ketua ASKAB Kendal Wibowo mengatakan, sesuai instruksi Presiden terkait kerusuhan di Kanjuruhan, pihaknya menghentikan liga ASKAB yang sedang berlangsung, selama satu minggu.

“Tapi, karena ada juga pemilihan kepala desa, kemungkinan penghentian kami lakukan sampai dua minggu,” ujar Bowo.

Sebanyak 11 kelompok suporter yang ikut doa bersama yakni Aremania Kendal, The Jak Kendal, Semarang Ekstrem Kaliwungu, Ultras Bomber, PSS Fans Kendal, Panser Biru Brandal, Viking Kendal, PHK, TBM, dan Bonek Kendal.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/05/110115878/11-kelompok-suporter-di-kendal-mulai-dari-aremania-sampai-viking-gelar-doa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke