Salin Artikel

3 Perampok Taksi "Online" di Cilegon Dibekuk, Anaknya Ditangkap Ayah DPO

SERANG, KOMPAS.com - Tiga pelaku perampokan terhadap sopir taksi online di Cilegon, Banten ditangkap. Masih ada dua pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Ketiga pelaku yang diamankan yakni MI (25) yang menjadi otak perampokan, AA (25), dan DA (17). Ketiganya diamankan di wilayah Lampung.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan, peristiwa perampokan terjadi pada 11 September 2022. Korban merupakan sopir taksi online insial SM (52) warga Kota Cilegon, Banten.

Saat beraksi, kata Eko, kawanan perampok yang berjumlah lima orang itu berpura-pura sebagai penumpang, lalu mengikat korbannya di pohon sebelum membawa kabur barang-barang berharganya.

"Korban dipukul hingga tidak sadarkan diri lalu dikeluarkan dan diikat di  pohon lalu pelaku melarikan diri ke wilayah Lampung. Lalu dilakukan pengejaran dan penangkapan oleh Sat Reskrim Polres Cilegon," kata Eko melalui keterangan tertulisnya. Senin (3/10/2022).

Dijelaskan Eko, ketiga tersangka yang diamankan memiliki perannya masing-masing. Tersangka MI berperan mengikat dan menganiaya korban.

Kemudian tersangka AA memiliki peran menjerat leher korban dengan tali yang sudah disiapkan dan tersangka DA mengikuti ayahnya.

"Yang mana bersangkutan (DA) mengikuti ayahnya yang sampai dengan saat ini DPO yang menjalankan aksi kejahatannya," ujar Eko.

Agar kejadian tak terulang, Eko mengajak warga Kota Cilegon yang bekerja sebagai sopir taksi online agar selalu berhati-hati dan selalu waspada agar selalu benar-benar melakukan pengecekan kepada calon penumpang.

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP M Nandar menambahkan, pihaknya masih mengejar dua tersangka. Ia pun meminta keduanya segera menyerahkan diri.

"Saya mengimbau kepada dua orang DPO agar segera menyerahkan sebelum kami melakukan tindakan tegas," kata Nandar.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/03/195838378/3-perampok-taksi-online-di-cilegon-dibekuk-anaknya-ditangkap-ayah-dpo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke