Salin Artikel

Geng Motor Bersenjata Tajam Berulah Lagi di Banyumas, 3 Remaja Asal Cilacap Diamankan Polisi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Sekelompok remaja bersenjata tajam yang diduga anggota geng motor kembali berulah di sekitar Alun-alun Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (2/10/2022) dini hari.

Akibatnya, seorang warga mengalami luka-luka. Selain itu bangunan pos sekuriti di Jalan Pramuka, Desa Sudagaran dan beberapa fasilitas lain juga dilaporkan rusak.

Kapolsek Banyumas AKP Sudiyono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

"Korban sedang nongkrong di sebuah warung, mereka tiba-tiba datang menyerang warga dan melakukan pengrusakan," kata Sudiyono kepada wartawan, Minggu.

Setelah mendapat laporan, polisi langsung bergerak dan mengejar gerombolan remaja yang diperkirakan berjumlah sekitar 30 orang.

Polisi berhasil mengamankan tiga remaja asal Kabupaten Cilacap yang diduga merupakan anggota geng motor, yaitu FR (17, SN (17), dan PN (15). Sedangkan yang lainnya melarikan diri.

Dari tangan ketiga terduga pelaku, polisi menyita barang bukti, satu buah parang, satu buah batu serta dua unit sepeda motor.

"Kemudian kami bawa ketiganya ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Sudiyono.

Kepada polisi, ketiga terduga pelaku mengaku hanya ikut-ikutan temannya. "Diajak sama teman-teman untuk ikut ke sini," kata Sudiyono.

Untuk menghindari kejadian serupa, Sudiyono mengimbau kepada warga agar lebih waspada. Apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, tidak keluar pada malam hari.

Diberitakan sebelumnya, polisi berhasil mengamankan 16 anggota geng motor asal Cilacap yang membuat onar di Kabupaten Banyumas, Selasa (16/8/2022).

Aksi mereka sempat menggegerkan warga Banyumas karena berkeliling kota sambil membawa senjata tajam pada Minggu (14/8/2022) dini hari.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/03/085544978/geng-motor-bersenjata-tajam-berulah-lagi-di-banyumas-3-remaja-asal-cilacap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke