Salin Artikel

Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Bawen-Ungaran, Mobil Tabrak Fuso dari Belakang, 5 Penumpang Tewas

Kecelakaan tersebut melibatkan satu mobil Elf dengan truk Fuso

Awalnya truk Fuso BK 8407 SE dan Isuzu Elf N 7023 melaju dari arah Pasuruan melaju ke Bawen tujuan Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA membenarkan kejadian tersebut.

Ia menduga sopir Elf yang membawa 12 penumpang mengantuk hingga menabrak bagian belakang truk Fuso yang berjalan di jalur lambat dan searah di depannya.

"Setibanya di lokasi kejadian, diduga pengemudi Elf N 7023 YJ mengantuk sehingga menabrak truk Fuso BK 8407 SE (dari belakang) yang berjalan di jalur lambat dan searah di depannya," jelas dia.

Setelah menabrak, Elf terus menempel di belakang truk dan terseret hingga sejauh 2 kilometer.

Tak lama, sopir truk menghentikan kendaraannya di bahu jalan setelah mendapatkan informasi dari pengguna jalan lain jika ada mobil yang menabrak bagian belakang.

Dari 12 penumpang, lima orang di antaranya tewas. Sopir, kernet dan dua penumpang tewas di TKP. Sementara satu penumpan lainnya meninggal di RSUD Ungaran.

Identitas korban meninggal adalah sopir mobil, Iqbal Lazuardi (27), warga Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Sementara korban lainnya adalah Arifah (63), warga Sekargandung Kabupaten Purworejo; Santoso (67), warga Kecamatan Bugulkidul Kabupaten Pasuruan; Evi Kristina (47), warga Bugul Lor Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Pasuruan, dan Tutik Wahyuni.

Untuk 7 penumpang lainnya, kini dirawat di RSUD Ungaran.

Pada foto yang beredar, terlihat kabin mobil Elf berwarna hitam itu hancur tak terbentuk. Sementara bak truf fuso bernopol BK 8407 SE itu hanya penyok di bagian belakang.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Dian Ade Permana | Editor : Krisiandi), Tribunnews.com

https://regional.kompas.com/read/2022/09/24/152500778/kronologi-kecelakaan-maut-di-tol-bawen-ungaran-mobil-tabrak-fuso-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke