Salin Artikel

Sakit Hati karena Jalan ke Kediamannya Sempit, Pria Mataram Bakar Rumah Tetangga

Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah menjelaskan, pelaku diduga sakit hati karena akses jalan menuju rumahnya sempit. SJ menilai, jalan itu sempit akibat posisi rumah korban.

"Motifnya karena dendam, akses jalan kecil dari rumah korban menuju menuju rumah pelaku kecil, sempit," kata Nasrullah, dalam jumpa pers di Mataram, Kamis (22/9/2022)

Akibat insiden tersebut, sejumlah barang berharga seperti motor dan perabotan rumah tangga milik korban hangus. Korban ditaksir mengalami kerugian sekitar 26 juta.

Menurut Nasrullah, pelaku beberapa kali mencoba membakar rumah korban. 

"Informasi dari masyarakat bahwa pelaku ini sudah beberapa kali melakukan percobaan pembakaran, tapi gagal, dulu pernah infonya dia pelaku membakar kandang ayam milik korban," ungkap Nasrullah.

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku sudah menyiapkan bahan bakar untuk membakar rumah korban yang dindingnya terbuat dari bambu.

"Pengakuan pelaku, jauh-jauh hari sudah menyiapkan rencana untuk membakar rumah itu, dia sudah menyiapkan daun pelepah yang sudah dikeringkan untuk membakar rumah korban," kata Nasrullah.

Akibat perbuatannya, pelaku disangka dengan Pasal 187 dan atau 351 KUHP dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/23/095201678/sakit-hati-karena-jalan-ke-kediamannya-sempit-pria-mataram-bakar-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke