Salin Artikel

Banjir Bandang Rusak Jalan Menuju Curug Cipendok Banyumas, Sejumlah Rumah Terdampak

BANYUMAS, KOMPAS.com - Banjir bandang di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengakibatkan akses jalan menuju tempat wisata Curug Cipendok, tapatnya di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, rusak.

Selain itu, sejumlah rumah warga juga dilaporkan terdampak peristiwa yang terjadi dua hari berturut-turut, Rabu (21/9/2022) dan Kamis (22/9/2022) tersebut.

Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Banyumas Riyanto mengatakan, kurang lebih jalan sepanjang 280 meter rusak.

"Kejadian hari ini (mengakibatkan) kerusakan jalan, talud serta tumpukan material di drainase kurang lebih 280 meter," kata Riyanto, kepada wartawan, Kamis.

Sedangkan peristiwa banjir bandng sehari sebelumnya, kata Riyanto, juga mengakibatkan jalan sepanjang kurang lebih sembilan meter rusak.

Riyanto mengatakan, drainase yang ada tidak mampu menampung luapan air dari embung atau tempat penampungan kotoran sapi milik Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU HPT) di Bukit Menggala.

Camat Cilongok Roni Hidayat, belum dapat memastikan jumlah rumah yang terdampak akibat banjir bandang.

"Belum begitu paham (jumlahnya), masih pendataan. RT sedang mendata persisnya," kata Roni.

Diberitakan sebelumnya, banjir kembali melanda jalan menuju Curug Cipendok di Dusun Menggala, Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Kamis (22/9/2022) .

Sehari sebelumnya, banjir juga melanda jalan menuju tempat wisata Curug Cipendok sisi barat, Rabu (21/9/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/09/22/233122578/banjir-bandang-rusak-jalan-menuju-curug-cipendok-banyumas-sejumlah-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke