Salin Artikel

Rumah Pribadi Wakil Bupati Lombok Barat Terbakar

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Rumah pribadi Wakil Bupati Lombok Barat Hj Sumiatun yang berada di Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), hangus terbakar, Rabu (21/9/2022).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lombok Barat, Sahlan mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 14.35 Wita. Kemudian, pihaknya langsung mengerahkan empat mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

"Untuk memadamkan api, kita menghabiskan 10 tangki air. Dalam memadamkan api kita mengerahkan semua unit termasuk yang di Batulayar dan kita juga dibantu oleh water cannon dari kepolisian dan mobil pemadam kebakaran milik PT Pelindo Lembar," kata Sahlan melalui sambungan telepon.

Kebakaran itu menghanguskan sisi bagian selatan rumah yang biasa digunakan untuk pertemuan.

Sahlan mengungkapkan, pada saat kejadian, kondisi rumah dalam kondisi kosong, sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Kebakaran ini tidak menyebabkan korban jiwa karena rumah dalam kondisi kosong," kata Sahlan.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

"Kebakaran ini diduga kuat disebabkan oleh korsleting listrik. Namun demikian, juga masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian," kata Sahlan.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/21/193032278/rumah-pribadi-wakil-bupati-lombok-barat-terbakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke