Salin Artikel

Bunuh Ayahnya karena Masalah Utang, Anak di Pasangkayu Langsung Serahkan Diri ke Polisi

Korban diduga dibunuh oleh anak kandungnya sendiri. Belum diketahui apa motif pembunuhan tersebut. Namun, diduga terkait soal utang piutang.

Korban yang bernama Muh Yunus (60), diduga tewas akibat dianiaya anak kandungannya dengan senjata tajam.

Sejumlah saksi di lokasi menyebutkan penganiayaan itu begitu saja. Meski banyak warga yang menyaksikan kejadian tersebut tapi tak ada yang berani mendekat. Hal ini lantaran tersangka membawa atau memegang senjata tajam berlumuran darah.

“Tidak ada yang berani mendekat apalagi melerai karena tersangka memegang parang. Mereka takut jadi sasaran emosi korban dan pelaku,” kata Arisa, salah satu warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Pasangkayu, AKP Ronald Suhartawan Hadipura mengatakan pelaku nekat menganiaya ayahnya karena kesal sering meminjam uang. Sementara utang tersebut dibebankan kepada pelaku.

“Seperti pengakuan tersangka, ia nekat mebunuh ayahnya sendiri lantaran terlibat cekcok. Tersangka diduga menegur ayahnya soal utang piutang namun tersinggung hingga pertengkaran berbuntut penganiayan tak terhindarkan,” jelasnya.

Penganiayaan itu berujung meninggalnya sang ayah. Usai melakukan penganiayaan, pelaku langsung menyerahkan diri kepada polisi. Saat ini pelaku sudah ditahan di Mako Polres Pasangkayu.

Atas perbuatannya pelaku disangkakan pasal 338 tetang Pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/20/111233978/bunuh-ayahnya-karena-masalah-utang-anak-di-pasangkayu-langsung-serahkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke