Salin Artikel

Gara-gara Musik, Pemuda di Minahasa Tikam Orangtua Asuh hingga Tewas

"Terduga pelaku merupakan seorang pemuda berinisial SS (18). SS diamankan di rumah korban oleh Bhabinkamtibmas, beberapa saat setelah kejadian," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Selasa (20/9/2022).

Sejak balita terduga pelaku sudah tinggal bersama dan diasuh oleh korban dan istrinya. Kejadian yang menimpa korban bernama Ronni Pontoh (64) ini, diduga berawal dari hal sepele.

Awalnya istri korban sedang membuai cucunya yang akan tidur. Kemudian korban berinisiatif memutar musik dengan maksud agar cucunya bisa tertidur dengan pulas. Namun hal tersebut tidak diterima terduga pelaku, bahkan memarahi korban.

"Saat korban menawarkan makanan, terduga pelaku yang masih emosi lantas mengambil pisau dapur dari belakang badannya dan menikam korban di dada sebelah kiri," jelas Jules.

Korban yang sudah tak berdaya akhirnya dibawa oleh warga sekitar ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou, Malalayang, Manado.

Sedangkan terduga pelaku bersama barang bukti langsung diamankan Bhabinkamtibmas ke Mako Polresta Manado untuk diperiksa lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan warga, sejak kecil terduga pelaku diduga mengalami gangguan kesehatan.

"Informasi dari sejumlah warga, bahwa sejak kecil terduga pelaku diduga mengalami gangguan kesehatan mental, dan sering mengalami kejang dan mengeluarkan busa dari mulut," kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/20/083828778/gara-gara-musik-pemuda-di-minahasa-tikam-orangtua-asuh-hingga-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke