Salin Artikel

Ganjar Hanya Sampaikan Ini Saat Ditanya Ketidakhadirannya di Acara PDI-P yang Didatangi Puan

Tak banyak penjelasan yang disampaikan Ganjar ketika Kompas.com menghubunginya melalui pesan WhatsApp. Ganjar hanya membagikan tangkapan layar dari judul sebuah artikel pemberitaan untuk menjelaskan ketidakhadirannya. 

"Kembali Tidak 'Satu Kandang'. Puan ke Semarang, Ganjar ke Jakarta," demikian judul tangkapan layar yang dibagikan Ganjar, Senin (19/9/2022). 

Melalui judul artikel tersebut, Politikus PDI-P itu ingin menunjukkan bahwa dirinya sedang menghadiri acara reuni dengan alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jakarta. Sehingga saat acara konsolidasi PDI-P, dirinya sedang tidak ada di Kota Semarang. 

Seperti diketahui, PDI-P menggelar acara konsolidasi partai di Renaissance Ballroom Kawasan Candi Golf, Minggu (18/9/2022). 

Ganjar sepertinya membenarkan alasan Bambang Pacul bahwa acara tersebut hanya mengundang bupati dan wali kota di Jateng Saja.

"Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC,” kata Bambang Pacul, Minggu (18/9/2022).

“Maka, ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi, enggak usah diperdebatkan lagi, understand?" lanjutnya. (Penulis: Kontributor Semarang, Titis Anis Fauziyah | Editor: Ardi Priyatno Utomo)

https://regional.kompas.com/read/2022/09/20/065342678/ganjar-hanya-sampaikan-ini-saat-ditanya-ketidakhadirannya-di-acara-pdi-p

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke