Salin Artikel

Disebut Sering ke Jateng, Begini Tanggapan Puan Maharani

Puan yang juga Ketua DPR RI tersebut menyatakan, kunjungan ke bagian tengah Pulau Jawa itu sudah dia lakukan sejak 2008 silam.

“Kenapa sih Mbak kok Jawa Tengah terus sekarang? Tadi ditanya pas wawancara. Lha kok sekarang, dari 2008 itu saya sudah ke Jawa Tengah terus,” tutur Puan dalam pidato acara 2024 Menang Spektakuler Hattrick di Renaissance Ballroom Kawasan Candi Golf, Minggu (18/9/2022).

Ia juga mengakui selalu memantau Jateng meski sibuk melakukan kunjungan ke berbagai daerah. Pasalnya Jateng dijagokan sebagai penyumbang suara yang terbilang besar bagi PDI-P.

“Bahkan saat saya tidak jadi anggota DPR, saya jadi Menko, saya tetep ke Jateng terus. Bahkan ditugaskan kembali lagi untuk jadi caleg sampe sekarang ini ya yang saya urusi yang Jateng terus,” ungakapnya.

Ia berencana membentuk komandante stelsel titik strategis di 34 provinsi. Hal itu dinilai cukup untuk menjaga perolehan jumlah suara dan mewujudkan kemenangan ketiga kalinya (hattrick).

Dalam pidatonya, ia menyebutkan kesibukannya berkeliling melakukan kunjungan ke berbagai daerah karena dirinya ditugaskan oleh ketua umum. Momen itu sekaligus digunakan untuk bertemu struktur partai.

Sebelumnya ia sempat mendatangi Lombok dan Tapanuli Raya di Sumatera. Hampir setiap hari ia menjumpai anggota partai yang disebut keluarga besar olehnya.

“Jadi kalo ada yang tanya kenapa mbak puan yang muter-muter, ya karena saya memang ditugaskan ketua umum untuk muter-muter,” terangnya.

Terakhir, Puan menyangkal bila disebut baru melancarkan blusukan sekarang. Menurutnya, ia telah banyak melakukan kunjungan sejak dulu.

“Cuma ini karena apa-apa selalu disambung-sambungkan menuju tahun 2024, jadi sepertinya saya ini baru turun, atau baru blusukan, atau baru pergi ke semua daerah itu sekarang. Padahal dari dulu,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/19/213558578/disebut-sering-ke-jateng-begini-tanggapan-puan-maharani

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke