Salin Artikel

Kronologi 2 Pengendara Motor di Nunukan Tewas Tertimpa Tangki Solar

KOMPAS.com - Kecelakaan maut menewaskan dua pengendara motor di Jalan Poros Trans Kaltara Blok N Desa Lubok Buat, Sembakung Atulai, Kalimantan Utara, Sabtu (17/9/2022).

Dua pengendara motor Honda Blade berinisial MA (45) dan AR (16), warga Desa Mambulu, Kecamatan Sembakung Atulai, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, tewas tertimpa tangki solar yang jatuh dari truk trailer Lowboy.

Kejadian itu berawal saat kedua korban melintas dari arah Desa Kunyit di Kecamatan Sebuku ke menuju Desa Mambulu di Kecamatan Sembakung Atulai.

Lalu saat melewati tikungan, keduanya berpapasan dengan truk lowboy yang bermuatan ekskavator dan tangki minyak solar. Tak disangka, tangki di atas truk lowboy terjatuh. 

"Saat melewati jalan menikung, bak tangki solar yang dimuat truk, tiba tiba saja terjatuh dan langsung menimpa korban," ujar Kasi Humas Polres Nunukan Iptu Siswati saat dikonfirmasi, Minggu (18/9/2022).


Tewas di lokasi

Kedua korban pun tewas di lokasi kejadian. Sementara ED (32), sopir truk lowboy, sempat kabur ke area perusahaan tempat dirinya bekerja, PT AHL di Kecamatan Sebuku.

Namun, ED akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

"Pengemudi mengamankan diri masuk ke areal PT. Namun akhirnya menyerahkan diri ke Polisi," kata Siswati.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi mengamankan barang bukti truk yang sempat dibawa masuk ke PT AHL.

Sopir truk saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh aparat kepolisian.

(Penulis : Kontributor Nunukan, Ahmad Dzulviqor | Editor : Dheri Agriesta)

https://regional.kompas.com/read/2022/09/19/061615278/kronologi-2-pengendara-motor-di-nunukan-tewas-tertimpa-tangki-solar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke