Salin Artikel

Detik-detik Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Pandangan Sopir Terhalang Asap

Pengelola Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR) melaporkan satu orang tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam kecelakaan yang melibatkan delapan kendaraan itu.

Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR), Ian Dwinanto mengungkapkan, peristiwa itu terjadi di Kilometer 253+00 Jalur A, Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.15 WIB.

"Jarak pandang 200 meter akibat asap pembakaran lahan oleh warga samping tol," kata Ian saat dikonfirmasi, Minggu.

Kecelakaan melibatkan tujuh kendaraan pribadi dan satu truk boks yang melintas dari arah barat atau Jakarta menuju Semarang.

"Indikasi awal kejadian diakibatkan karena salah satu kendaraan pribadi (SUV) paling depan melintas TKP terhalang pandangan akibat asap pembakaran lahan oleh warga," kata Ian.

Tiba di lokasi kejadian, pengemudi SUV itu terpaksa melakukan rem mendadak. Sehingga, mobil itu ditabrak kendaraan lainnya dari belakang.

Kendaraan lainnya juga menabrak bagian kendaraan yang berada di depannya.

"Posisi akhir delapan kendaraan berada menutupi seluruh lajur dua dan lajur satu, berhimpit menghadap ke timur dan mengalami kerusakan berat," ungkapnya.


Sebelumnya, satu orang tewas dan belasan lainnya luka akibat kecelakaan beruntun di ruas tol Pejagan-Pemalang, Minggu.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.15 WIB di Kilometer 253 masuk wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tersebut melibatkan delapan kendaraan.

"Dari laporan sementara, satu orang dilaporkan meninggal dunia di TKP, dan 19 orang lainnya mengalami luka-luka," kata Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR), Ian Dwinanto, saat dihubungi wartawan, Minggu (18/9/2022).

Ian mengatakan, semua korban dilaporkan sudah dibawa ke rumah sakit.

"Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan," sambungnya.

Informasi yang diterima Kompas dari petugas RS Bhakti Asih Brebes, satu korban meninggal dunia dibawa ke rumah sakit tersebut. Sementara yang luka- luka dikabarkan dibawa ke RS Mutiara Bunda Tanjung, Brebes.

Sementara Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto belum memberikan keterangan. Panggilan telepon dan pesan WhatsApp Kompas.com belum direspons hingga artikel selesai dibuat.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/18/191858878/detik-detik-kecelakaan-beruntun-di-tol-pejagan-pemalang-pandangan-sopir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke