Salin Artikel

Motor Terperosok Galian Parit di Sorong, Anggota Polres Maybrat Tewas

SORONG, KOMPAS.com - Bripda DS (20), anggota Polri yang bertugas di Polres Maybrat, tewas dalam kecelakaan tunggal di Kawasan Lembaga Pemasyarakatan Kilometer 10 Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (15/9/2022) malam.

Sepeda motor yang dikendarai korban terperosok ke dalam parit yang sedang dibangun pemerintah.

"Laka lantas yang melibatkan anggota Polri terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 19.00 WIT. Saat kejadian, situasi arus lalu lintas cukup sepi tidak ada aktivitas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sorong Kota, Iptu Ryo Guntur Triatmoko saat dihubungi, Jumat (16/9/2022).

Ryo menjelaskan, di lokasi kecelakaan, ada pekerjaan penggalian parit untuk mengantisipasi terjadinya banjir di lokasi tersebut. Diduga, korban sedang mengantuk sehingga tidak konsentrasi saat berkendara.

"Korban melaju dari arah Simpang Lima Gunung Jufri Kilometer 10, yang bersangkutan dalam keadaan mengantuk dan tidak konsentrasi sehingga masuk ke dalam parit dan terjadi laka tunggal sehingga membuat masyarakat sekitar kaget mendengar suara benturan keras. Setelah mendatangi TKP, warga melihat ada sepeda motor di sekitar parit itu," ujarnya.

Menurut Ryo, korban tewas tertindih sepeda motor yang dikendarainya. Korban terperosok ke dalam parit sedalam 1 meter.  

"Dugaan kami saat kejadian ada benturan di bagian kepala dan dada yang mengakibatkan korban meninggal dunia," katanya.

Pihaknya masih mendalami kasus kecelakaan tunggal tersebut. Pihaknya meminta keterangan koordinator pekerjaan proyek penggalian parit karena di lokasi itu belum ada tanda larangan untuk melintas.

Jasad korban saat ini sudah berada di rumah duka di Jalan Kompleks HBM Kelurahan Remu Utara, Kota Sorong, Papua Barat. Rencananya, siang ini korban akan dibawa ke Kabupaten Maybrat untuk dikebumikan di sana.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/16/105408178/motor-terperosok-galian-parit-di-sorong-anggota-polres-maybrat-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke