Salin Artikel

Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Pupuk 45 Ton Kecelakaan di Pelabuhan Bakauheni

Diduga truk mengalami rem blong sehingga hilang kendali.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni AKP Ridho Rafika mengatakan truk pengangkut pupuk itu menabrak bagian belakang truk lainnya.

"Posisi saat kecelakaan terjadi di depan Toll Gate 5 dermaga reguler Pelabuhan Bakauheni," kata Ridho saat dihubungi, Rabu malam.

Berdasarkan kronologi yang dihimpun KSKP, kecelakaan ini berawal saat truk trailer B 9013 PEJ yang dikemudikan Subur (53) warga Tegal, Jawa Tengah hilang kendali begitu masuk areal pelabuhan.

Laju truk yang tidak bisa dikendalikan membuatnya mengarah ke Gate 5 Pelabuhan Bakauheni.

"Informasi sementara kampas rem panas, sehingga truk tidak bisa mengerem lalu hilang kendali dan melaju ke arah Gate 5," kata Ridho.

Di saat yang sama, di Gate 5 juga sedang ada truk trailer B 9619 PEI yang dikemudikan oleh Karyoto (40) sedang berhenti untuk scan barcode tiket.

Akibatnya, truk yang dikemudikan Subur menabrak bagian belakang truk Karyoto tersebut.

Ridho mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun evakuasi truk agak terhambat lantaran muatan truk seberat hampir 45 ton.

"Tidak ada korban jiwa, hanya saja evakuasi sulit karena muatan truk adalah pupuk seberat 45 ton," kata Ridho.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/14/224958978/diduga-rem-blong-truk-pengangkut-pupuk-45-ton-kecelakaan-di-pelabuhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke