Salin Artikel

Presiden Jokowi Akan Kunjungi Nagekeo pada Oktober, Tinjau Persiapan Waduk Lambo

Hal itu disampaikan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat memimpin Rapat Kerja (Raker) Pemprov NTT dengan pemerintah daerah serta para kepala desa dan camat seluruh wilayah Kabupaten Ende di Lapangan Welamosa Kecamatan Wewaria, Senin (12/9/2022).

Seharusnya, kata Viktor, Presiden Jokowi berkunjung ke Nagekeo pada pekan depan. Namun, kunjungan kerja terpaksa ditunda karena masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan.

"Harusnya bapak presiden minggu ini ada di Nagekeo. Karena ada beberapa kendala dan rapat beliau menunda. Mungkin bulan depan akan datang ke Nagekeo," kata Viktor di Kecamatan Wewaria, Senin.

Viktor menambahkan, Presiden Jokowi akan melihat langsung persiapan proyek pembangunan Waduk Lambo di Nagekeo.

Apalagi, proyek itu menjadi salah satu program strategis nasional di bidang pertanian.

"Tentunya ini berkaitan dengan pertanian kita, untuk bagaimana ke depan kita mampu untuk mengisi kekurangan pangan kita," ujarnya.

Sebab, berdasarkan prediksi dari sejumlah pakar ekonomi dunia, kurang lebih 250 juta manusia diduga mengalami kelaparan pada 2023.

"Karena itu Presiden tidak mau kita mengalami kelaparan seperti negara lain. Dan sebagai Gubernur saya pastikan tahun depan tidak ada masyarakat NTT yang kelaparan," pungkasnya.

Waduk Lambo merupakan salah satu proyek strategis nasional yang pembangunannya direncanakan sejak 2021. Namun, hingga saat ini pembangunan waduk itu belum dimulai karena masih menuai pro dan kontra terkait pembebasan lahan.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/13/125123178/presiden-jokowi-akan-kunjungi-nagekeo-pada-oktober-tinjau-persiapan-waduk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke