Salin Artikel

Lempar Pantun, Ridwan Kamil Doakan Prabowo Jadi Presiden

Pantun itu ia sampaikan saat acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/9/2022).

Pria yang akrab disapa Emil itu mengawali pidatonya dengan apresiasi kepada pengurus IPSI yang sudah banyak mengharumkan nama negara di pentas dunia.

Sebagai bentuk dukungan, Pemprov Jabar menyiapkan lahan seluas delapan hektar untuk pembangunan padepokan pencak silat.

"Pencak silat adalah budaya yang akan kita kurikulumkan. Kita juga punya rencana membangun padepokan di Jatinangor, Sumedang," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Emil pun membuat pantun khusus bagi Prabowo yang hadir sebagai ketua IPSI.

"Dan kami bangga (kepada Prabowo), saking bangganya saya tutup dengan hadiah pantuan yang spesial untuk Pak Prabowo Subianto,” ujar Emil.

“Mari berfoto di tepi pantai, sambil makan ikan sarden. Pak Prabowo yang kita cintai, kita doakan jadi Presiden,” kata Emil disambut riuh para peserta yang hadir.

Menanggapi pidato Emil, Prabowo ikut bertepuk tangan sambil tersenyum.


Meski enggan mengaitkan IPSI dengan politik, Prabowo mengaku masyarakat Jawa Barat punya tempat spesial merujuk pada hasil perolehan suaranya saat Pilpres 2019 lalu.

“Saya ini warga Jawa Barat. Saya juga berterima kasih, IPSI enggak boleh politik loh, saya enggak mau politik (dikaitkan dengan) IPSI. Tapi, bagaimana pun saya merasa bangga di Jawa Barat, dan kalian tahu kenapa saya bangga di Jawa Barat, tahu kan. Tapi enggak boleh bicara politik. Pokoknya saya merasa, rakyat Jawa Barat sayang sama saya,” kata Prabowo tepuk tangan peserta.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Prabowo pun membalas pantung Emil.

“Tadi kok saya dikasih pantun-pantun, saya juga punya pantun. Persib Bandung punya Jawa Barat, Bobotoh pendukung setianya. Pencak silat bisa hebat, karena Jawa Barat selalu juara,” kata Prabowo.

“Terakhir yah. Jalan-jalan ke Bukit Hambalang, mampir dulu ke kebun raya. Sebentar lagi saya akan pulang, jangan lupa dengan saya,” ucap Prabowo.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/12/185940278/lempar-pantun-ridwan-kamil-doakan-prabowo-jadi-presiden

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke