Salin Artikel

Kecelakaan Maut Bus Pariwisata, Pikap, dan 3 Kendaraan Lainnya di Wonosobo, 6 Orang Tewas

KompasTV dikutip Tribunnews melaporkan, kecelakaan itu terjadi pukul 02.00 WIB. Selain enam tewas, dua lainnya luka-luka.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan maut adalah bus pariwisata dengan nomor polisi N 7944 US, pikap Mitsubishi L300 berpelat AA 8948 YF, dan tiga kendaraan lainnya.

Bus pariwisata jenis Mercedes Benz itu disopiri Hardiyatna Adhita (34), warga Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Probolinggo, Jawa Timur.

Sementara Mitsubishi L300 dikemudikan Untung (58), warga Desa Sindupaten, Kecamatan Kertek, Wonosobo.

Adapun tiga kendaraan lain yang juga terlibat kecelakaan adalah pikap juga Mitsubishi L300, Kijang Innova, dan Nissan Livina, yang masih didata.

Berdasarkan informasi yang diperoleh KompasTV, insiden bermula ketika bus pariwisata mengangkut sekitar 39 penumpang melaju dari arah Parakan Temanggung menuju Wonosobo.

Menjelang tiba di lokasi kejadian, saat melewati jalanan lurus, rem bus diduga tak berfungsi sehingga lajunya tak terkendali.

Bus tersebut kemudian membentur Mitsubishi L300 AA 8948 YF yang melaju searah dengannya, dan masih melaju sekitar 2 kilometer lagi.

Kendaraan itu lalu membentur Kijang Innova dan Nissan Livina yang tengah terparkir, selanjutnya menabrak tugu, dan berakhir membentur L300.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut di Kertek Wonosobo, 6 Orang Tewas, 2 Lainnya Luka-luka

https://regional.kompas.com/read/2022/09/10/113007778/kecelakaan-maut-bus-pariwisata-pikap-dan-3-kendaraan-lainnya-di-wonosobo-6

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke