Salin Artikel

Bandara Ngloram Blora Jadi Ajang Latihan Balap Motor, Ini Kata Bupati

Kedatangannya ke bandara tersebut untuk menyaksikan para atlet balap motor memacu kuda besinya di area tersebut.

"Jadi potensinya harus kita wadahi anak-anak muda, ini sifatnya sementara," ucap Arief Rohman kepada wartawan di lokasi.

Menurut dia, banyak anak muda Blora yang hobi balapan motor. Sehingga diperlukan tempat yang dapat memfasilitasi mereka untuk menyalurkan hobi memacu kendaraannya.

Dirinya mengaku sudah beberapa kali dimintai tolong oleh Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) untuk memberikan fasilitas tempat latihan bagi atlet-atlet balap motor.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, area Bandara Ngloram juga semestinya dapat digunakan untuk para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjalankan bisnisnya.

Sehingga, diharapkan kehadiran bandara dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Termasuk nanti saya minta kalau bisa ada UMKM di sini jualan, biar potensi ekonomi bisa tumbuh, jadi event Selasa dan Minggu jadi event-nya teman-teman (balap motor), juga nanti bisa berkembang ke kabupaten lain untuk bisa datang ke sini juga," jelas dia.

Dalam kesempatan tersebut, Arief turut mengajak pihak kepolisian untuk melihat pebalap motor yang sedang latihan di lahan parkir tersebut.

"Makanya saya ajak Wakapolres dari sisi ini juga membantu kepolisian biar balapan-balapan liar itu bisa diwadahi di sini," jelas dia.

Namun yang pasti, aktivitas latihan balapan motor tersebut tidak mengganggu tujuan utama dibangunnya bandara, yaitu sebagai tempat transitnya moda transportasi penerbangan.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/05/082558078/bandara-ngloram-blora-jadi-ajang-latihan-balap-motor-ini-kata-bupati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke