Salin Artikel

Kronologi 5 Pemuda di Bengkulu Tangkap Begal yang Mengadangnya, Sempat Minta Bantuan Warga

Kapolsek Bermani Ulu Ipda Ibnu Sina Alfarobi menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada pukul 23.30 WIB.

Peristiwa itu bermula ketika lima pemuda pokdarwis, Ardian Syahputra (23), Fata Kusuma (23), Arif Munandar (26), Juanda Effendi (28), dan Devis Ronaldo (22), mengendarai dua motor di jalanan sepi Desa Air Mundu.

"Di tengah jalan kelima orang anggota pokdarwis ini dihentikan oleh tersangka RA dan Mi (buron) menggunakan sebo membawa pedang panjang hendak membegal kelima anggota Pokdarwis," jelas Ibnu dalam keterangannya, Jumat (2/9/2022).

Melihat dua begal membawa pedang panjang, kelima pemuda itu kabur memacu kendaraannya pulang ke Desa Barumanis.

Tiba di desa, mereka melaporkan peristiwa itu kepada warga desa. Warga Desa Barumanis bersama kelima pemuda itu kembali ke lokasi kejadian.

"Sampai di lokasi ternyata begal itu masih ada, lalu beramai-ramai ditangkap. Tertangkaplah RA, namun MI melarikan diri," kata Ibnu.

"Pelaku mengaku hendak mencuri jeruk serta melakukan tindak pencurian dengan kekerasan membawa pedang panjang," jelas Kapolsek.

Polisi pun akan memberikan penghargaan kepada lima pemuda yang membantu menangkap begal tersebut. Para pemuda itu dinilai aktif menjaga keamanan.

"Kelimanya akan diberi penghargaan. Kami mengucapkan terimakasih banyak atas keberanian lima pemuda ini yang telah membantu menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Bermani Ulu," ujar Kapolsek.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/03/123436778/kronologi-5-pemuda-di-bengkulu-tangkap-begal-yang-mengadangnya-sempat-minta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke