Salin Artikel

Jalan Nasional Merangin-Kerinci Sempat Putus Akibat Longsor, Polisi: Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Jalan dengan kontur tanah perbukitan dengan jurang lebih dari 30 meter ini dipenuhi material batu, kayu, dan lumpur.

Wilayah itu diguyur hujan sejak Kamis (1/9/2022) malam. Sementara longsor mulai terjadi pada Jumat (2/9/2022) siang. Material longsor pun menutup badan jalan.

Longsor paling parah terjadi di daerah Desa Birun dan Muaro Imat, perbatasan antara Kabupaten Kerinci dan Merangin, Provinsi Jambi.

Ratusan kendaraan dari dan menuju Kerinci terjebak di jalanan pada malam dan siang hari.

"Untuk sekarang jalan sudah bisa dilalui kendaraan. Sudah lancar. Tapi pengendara harus tetap hati-hati," kata Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata saat dikonfirmasi, Sabtu (3/9/2022).

Ia mengatakan, sebelum jalan dibersihkan dengan alat berat, polisi sempat memberlakukan sistem buka tutup agar arus kendaraan tidak macet total.

Dari banyaknya titik longsor, hanya beberapa titik yang tidak bisa dilalui kendaraan, karena material longsor seperti kayu, batu, dan lumpur, telah mengubur badan jalan.

Hingga saat ini, polisi dan TNI masih berada di lapangan untuk membersihkan material longsor agar lalu lintas jalan nasional ini kembali normal.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/03/104138078/jalan-nasional-merangin-kerinci-sempat-putus-akibat-longsor-polisi-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke