Salin Artikel

Kios Bensin Eceran di Palembang Terbakar, 1 Anak Tewas akibat Luka Bakar

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebuah kios bensin eceran yang berada di Jalan Rajawali, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Sumatera Selatan, terbakar. Akibat kejadian ini, seorang anak berinisial RP (5) tewas karena mengalami luka bakar parah.

Sementara itu, kedua orangtua RP, yakni Rohim (35) dan Kodariah (30), beserta kakak perempuannya, NR (14), harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat mengalami luka bakar.

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Fadilah Erni mengatakan, peristiwa itu berlangsung pada Senin (29/8/2022) sekitar pukul 18.15 WIB.

Peristiwa ini bermula saat korban Rohim memindahkan BBM jenis Petalite ke dalam botol plastik untuk dijual eceran.

Di saat bersaman, istrinya Kodariah menghidupkan kompor gas untuk memasak air. Tiba-tiba, api dari Pertalite langsung menyambar dan membakar kios tersebut.

“Awalnya menyambar jeriken karena disana banyak Pertalite di dalam botol, (api) langsung cepat menyambar dan membakar empat korban yang merupakan satu keluarga. Satu korban tewas inisial RP karena mengalami luka bakar yang parah,” kata Fadilah, Selasa (30/8/2022).

Warga setempat yang melihat kejadian itu langsung mencoba untuk memberikan pertolongan. Namun, kobaran api makin membesar dan membakar seluruh isi kios dalam hitungan menit.

“Karena di sana banyak BBM, jadi sedikit sulit dipadamkan, satu jam kemudian baru padam setelah pemadam datang,” ujarnya.

Ketiga korban saat ini masih terus menjalani proses perawatan di rumah sakit. Sementara itu, lokasi kejadian telah dipasang garis polisi untuk dilakukan olah TKP.

“Penyebab kebakaran ini karena korban hendak memindahkan BBM jenis Pertalite ke botol plastik untuk dijual secara eceran,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/30/163933478/kios-bensin-eceran-di-palembang-terbakar-1-anak-tewas-akibat-luka-bakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke