Salin Artikel

Gara-gara Ilmu Gaib, Pria di Sulut Aniaya Lansia Pakai Parang hingga Tewas

Peristiwa pembunuhan terjadi di Desa Lipubogu Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara, Jumat (19/8/2022) sekitar pukul 05.00 Wita.

"Mendapatkan informasi warga, polisi langsung bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan terduga pelaku AD bersama barang bukti sebuah senjata tajam jenis parang, satu jam setelah kejadian," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Jules Abraham Abast, Selasa (30/8/2022).

Adapun motif pembunuhan diduga karena terduga pelaku merasakan suatu keanehan yang dialaminya dan diyakininya berasal dari korban.

"Dari hasil pemeriksaan, diakui terduga pelaku bahwa ia telah diganggu ilmu ghaib oleh korban. Sehingga secara spontan melakukan pembunuhan terhadap korban," ungkap Jules.

Peristiwa tersebut terjadi saat subuh hari menjelang pagi, di depan rumah korban. Usai shalat subuh korban pulang dari masjid dan duduk-duduk di depan rumah. Tak lama berselang datang terduga pelaku yang merupakan tetangga korban.

"Terduga pelaku membawa parang dan langsung menganiaya korban hingga menggalami luka tebasan di kaki sebelah kanan, kaki sebelah kiri putus dan luka tebasan di bagian leher, " jelas Jules.

Saat ini terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Bolaang Mongondow Utara dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Jules pun minta warga agar tetap tenang dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kasus ini sudah ditangani kepolisian, kami minta warga tetap tenang dan tetap menjaga kamtibmas. Serahkan penanganan kasus ini ke polisi," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/30/120523778/gara-gara-ilmu-gaib-pria-di-sulut-aniaya-lansia-pakai-parang-hingga-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke