Salin Artikel

Warga Geger Temukan Mayat Membusuk Kenakan Helm di Pintu Saluran Air Colo Barat-Wonogiri

WONOGIRI, KOMPAS.com-Warga Dusun Karangtalun, Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah geger setelah ditemukan mayat yang sudah membusuk mengenakan helm biru muda di sebuah saluran air, Selasa (30/8/2022) dini hari.

Jasad pria itu ditemukan warga setempat saat pulang di pintu saluran air dam sekunder Colo Barat, Dusun Karangtalun, Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Kepala Sub Seksi Penerangan Masyarakat Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono yang dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (30/8/2022) pagi menyatakan identitas jasad pria yang sudah membusuk dan mengenakan helm di kepalanya bernama Dimas Sanjaya (23), warga Dusun Kenangan, Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri.

“Saat ditemukan jasadnya sudah dalam kondisi membusuk dan masih mengenakan helm berwarna biru muda di bagian kepalanya. Saat ini jenazah sudah dibawa ke RSUD Wonogiri,” kata Iwan.

Iwan mengatakan penemuan mayat itu bermula saat Ardiansyah (23) warga Dusun Karangtalun, Desa Jateng, Kecamatan Selogiri pulang dengan menggunakan sepeda motor dari wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Setibanya di lokasi kejadian, Ardian berhenti sejenak sambil merokok. Namun tak lama kemudian pria itu mencium bau busuk yang berasal dari saluran air.

“Penasaran dengan asal muasal bau busuk tersebut Ardian lalu mencari asal bau tersebut dengan menggunakan lampu sorot sepeda motor. Saat itulah Ardian melihat sosok mayat yang mengapung di pintu air,” kata Iwan.

Mengetahui hal itu, Ardian memberitahukan temannya lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Selogiri. Terhadap laporan itu, polisi turun ke lokasi bersama tim Puskesmas Selogiri dan tim SAR.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, kata Iwan, jasad pria itu dibawa ke RSUD Wonogiri untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hanya saja, sampai saat ini sepeda motor yang dibawa korban belum ditemukan polisi.

Terkait penyebab meninggalnya korban polisi masih menyelidikinya. Polisi pun masih mencari keberadaan sepeda motor milik korban.


https://regional.kompas.com/read/2022/08/30/100350878/warga-geger-temukan-mayat-membusuk-kenakan-helm-di-pintu-saluran-air-colo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke