Salin Artikel

Bunuh Istri, Seorang Suami di NTT Sempat Kabur Saat Aksinya Diketahui Sang Anak

Seperti diketahui KKP tega membunuh istrinya sendiri Antonia Sana Herin. Korban ditemukan tewas penuh luka di rumah tetangganya, Minggu (28/8/2022).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Polres) Flores Timur, Ipda Anwar Sanusi mengatakan, pelaku melarikan diri saat aksinya diketahui anak perempuannya yang berusia 18 tahun.

"Pada saat itu EEK (18) anak kandung yang melihat pelaku sempat mengejar, namun tidak berhasil," ujar Sanusi saat dihubungi, Minggu (28/8/2022).

EEK yang melihat ibunya tergeletak berteriak meminta tolong. PBS (15) salah seorang warga yang mendengar teriakan langsung menuju tempat kejadian.

"PBS melihat korban sudah tergelatak namun pelaku tidak ada. PBS kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada RT setempat,” jelasnya.

Korban, beber Sanusi, sempat dilakukan pemeriksaan awal oleh tenaga kesehatan puskesmas setempat, namun nyawanya tidak tertolong.

Pelaku yang merasa takut, langsung menuju kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Solor untuk menyerahkan diri. Selanjutnya, polisi mengamankan pelaku di sel tahanan Polsek Solor untuk diproses hukum.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Solor, Ipda Jefri Afmalo menuturkan, pembunuhan itu bermula ketika korban hendak istirahat.

"Tadi pagi sekitar pukul 05.00 Wita korban adalah istri dari pelaku hendak masuk ke dalam rumah untuk tidur. Namun pelaku mengusir dan menendang korban," ujar Jefri saat dihubungi, Minggu.

Setelah mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari sang suami, korban kemudian ke luar dari rumah. Tak berselang lama, pelaku masuk ke dalam rumah mengambil parang dan mengejar korban.

"Sesampai di depan rumah tetangga Ibu Aci pelaku mendapati korban dan langsung menebasnya hingga tewas," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/28/175319378/bunuh-istri-seorang-suami-di-ntt-sempat-kabur-saat-aksinya-diketahui-sang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke