Salin Artikel

Sudah 20 Hari, Kasus Pembunuhan Kepsek dan Istrinya di Mamasa Masih Misterius, 40 Saksi Telah Diperiksa

KOMPAS.com - Kasus pembunuhan suami dan istri di Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), masih menjadi misteri.

Sudah 20 hari berlalu sejak Porepadang (54) yang merupakan Kepala SMAN 2 Buntu Malangka dan istrinya, Sabriani (50), ditemukan tewas di rumahnya di Kelurahan Aralle, Kecamatan Aralle, Mamasa, Minggu (7/8/2022).

Terkait kasus ini, polisi sudah memeriksa 40 saksi. Namun, polisi belum menetapkan tersangka dan mengaku masih mengembangkan penyelidikan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan, penyidik kini sedang mengecek keterangan 40 saksi yang sudah diperiksa.

Di samping itu, polisi juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

“Makanya saya mengajak semua masyarakat ikut membantu polisi mengungkap kasus ini. Sementara keterangan saksi-saksi sedang dikroscek,” ujarnya, Jumat (26/8/2022).

"Kapolda telah membentuk tim gabungan untuk ungkap kasus ini," ucap Syamsu Rizal, Selasa (9/8/2022), dikutip dari Tribun Sulbar.

Anggota tim khusus tersebut melibatkan penyidik Polda Sulbar dan Kepolisian Resor (Polres) Mamasa.

Tim khusus dipimpin oleh Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sulbar Kombes Pol I Nyoman Artana.

Tewasnya suami dan istri di Mamasa pertama kali diketahui oleh anak korban, A (20).

Selain menemukan orangtuanya, A juga mendapati adiknya, M (14), dalam kondisi kritis. Belakangan, kondisi remaja tersebut mulai membaik.

A menemukan ketiga korban di ruang keluarga.

Lurah Aralle Nur Endang Ramlan menuturkan, sebelum menemukan orangtuanya tewas, A yang tidur di kamar mulanya mendengar suara rintihan dari sang adik.

Menurut keterangan keluarga korban, uang Rp 10 juta yang disimpan korban di rumah, raib.

Kapolres Mamasa AKBP Harry Andreas menjelaskan, di tubuh Porepadang ditemukan enam luka yang berada di kepala, leher, dan wajah. Sedangkan, di tubuh Sabriani ditemukan empat luka.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Polewali, Junaedi | Editor: Ardi Priyatno Utomo, Teuku Muhammad Valdy Arief, Dita Angga Rusiana), Tribun-Sulbar.com

https://regional.kompas.com/read/2022/08/28/083000378/sudah-20-hari-kasus-pembunuhan-kepsek-dan-istrinya-di-mamasa-masih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke