Salin Artikel

Pengakuan Masri, Warga Ogan Ilir yang Tega Bunuh Tetangganya: Awalnya Mau Mencuri, tetapi...

KOMPAS.com - Gara-gara mendengar tetangganya bicara soal uang Rp 3 juta,
Masri (37), warga Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, tega membunuh tetangganya sendiri, Aldachai Santi.

"Saat itu pelaku mendengar percakapan korban dengan seseorang tentang uang (Rp 3 juta)," kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman di kantornya, Rabu (24/8/2022).

Menurut polisi, pembunuhan terjadi saat korban memergoki pelaku dan menyerangnya dengan parang. Pelaku diduga panik lalu menikam korban hingga tewas.   

"Langsung pelaku menusuk korban sebanyak dua kali di dada bagian tengah dan lutut kiri bagian belakang hingga korban meninggal dunia. Usai menusuk pelaku (pelaku) langsung melarikan diri," katanya.

Minta maaf kepada keluarga

Peristiwa tragis itu terjadi pada 15 Agustus 2022. Menurut Andi, pelaku mengaku sempat ikut menggali kuburan saat pemakaman korban.


Penyesalan Masri

Lalu, setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya meringkus Masri di daerah Kertapati. Di hadapan polisi, Masri mengaku menyesal dan akui perbuatannya itu.

"Saya menyesal, Pak. Saya hanya berniat mencuri, tidak ada niat lain, karena saya diketahui maka saya tusuk sekali," kata Masri saat gelar perkara.

Masri mengaku minta maaf kepada keluarga korban atas perbuatannya itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, yakni pisau yang digunakan untuk menusuk korban, telepon seluler, dan tas berisi uang Rp 3 juta yang diincar pelaku, pakaian korban, serta parang yang digunakan korban untuk melawan pelaku.

(Penulis : Kontributor Ogan Komering Ilir, Amriza Nursatria | Editor : Reni Susanti)

https://regional.kompas.com/read/2022/08/25/165630978/pengakuan-masri-warga-ogan-ilir-yang-tega-bunuh-tetangganya-awalnya-mau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke