Salin Artikel

Sopir Ugal-ugalan, Toyota Avanza Tabrak Motor lalu Terjun ke Hutan Mangrove

Mobil bernomor polisi DE 1706 LT tersebut terjun ke pantai hingga akhirnya terbalik setelah terlebih dahulu menyenggol bagian samping sebuah sepeda motor yang ada di depannya.

Tidak ada korban tewas dalam insiden itu, namun pengendara sepeda motor Liken Ibrahim Ely harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka-luka.

“Kejadiannya itu terjadi pada pukul 02.30 WIT dini hari tadi,” kata Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo kepada Kompas.com via telepon, Kamis.

Adapun mobil Toyota Avanza itu dikemudikan oleh Fauzi Lestaluhu (23). Sedangkan enam penumpang yang berada di dalam mobil tersebut yakni Rila (27), Intan (22), Krisna (20), Mirda (23) dan Irvan (27).

Moyo menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat mobil Toyota Avanza berwarna putih itu melaju kencang dari arah Waiheru hendak menuju Poka.

Sesampainya di lokasi kejadian, sang sopir langsung membelokan arah mobil ke kiri dan ke kanan hingga akhirnya menyenggol motor yang ada di depannya.

“Sopir ini ugal-ugalan, dia dengan sengaja membelokan setir mobilnya ke arah kiri dan kanan, sehingga mobil tersebut hilang kendali lalu masuk ke jalur kanan dan langsung menabrak bagian samping kanan sepeda motor yang ada di depannya,” ungkap dia.


Mobil tersebut langsung terjun ke pesisir pantai di kawasan Mangrove yang berada di depan PLTD Poka dan terbalik.

Menurut Moyo setelah kejadian itu, sopir dan tiga penumpangnya langsung kabur meninggalkan mobil.

Sedangkan pengendara motor yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit dr Leimena Ambon.

“Sopir dan tiga penumpang Avanza langsung kabur sedangkan pengendara motor yang terluka dibawa ke rumah sakit dr J Leimena,” ujarnya.

Moyo menambahkan mobil dan motor yang terlibat dalam kecelakaan itu mengalami kerusakan cukup parah dan saat ini telah diamankan polisi.

“Barang bukti telah diamankan polisi,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/25/123312878/sopir-ugal-ugalan-toyota-avanza-tabrak-motor-lalu-terjun-ke-hutan-mangrove

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke