Salin Artikel

Kawal Laga Persis Solo VS Madura United, Polisi Kerahkan 500 Personel

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Solo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gatot Yulianto, menjelaskan ada ratusan personel yang dikerahkan oleh kepolisian resor kota (Polresta) Solo.

Ia menjelaskan pengamanan sejak bus pemain Tim Sambernyawa berangkat dari mess pemain di De Solo Boutique Hotel, Jalan Dr Sutomo Solo, Jawa Tengah, menuju Stadion Manahan.

Bahkan ruas jalan yang dilewati Persis Solo bakal ditutup sementara. Sistem ini berlaku juga saat kepulangan pemain seusai bertanding.

Hal ini sebagai upaya antisipasi, adanya pergerakan suporter yang sempat melakukan aksi mundurnya Jecksen F Tiago dari kursi pelatih.

"Antisipasi, kita akan tutup sementara rute yang dilewati. Kita akan mengamankan para pemain maupun officialnya dengan jumlah personil yang kita sebanyak 500 personel," kata AKBP Gatot Yulianto, Selasa (23/8/2022).

Ratusan personel tergabung dari Tim sang penjaga Surakarta (Sparta) dan Tim Brimob C Polda Jateng. Selain melakukan pengamanan tersebut, lanjut Wakapolresta, akan melakukan pengamanan secara berlapis dikawasan Stadion Manahan.

"Ring pertama di sekitar lapangan, ring 2 di jogging track. Kemudian ring 3 kita di luar pagar Stadion kemudian ring 4 di seputaran jalan mengelilingi Stadion Manahan," jelasnya.

Saat suporter memasuki Stadion juga dilaksanakan pengeledahan barang bawaan.

Setiap suporter yang masuk akan dilakukan pemeriksaan badan hingga penggeledahan barang bawaan.

"Alhamdulillah pada laga sebelumnya antara Persis Solo melawan Persita Tangerang, tidak ditemukan lagi adanya suporter yang membawa miras atau benda terlarang lainnya. Harapan kami pada laga hari ini juga seperti itu. Tapi pencegahan tetap kami lakukan," jelas Gatot.

Lanjut Gatot, para suporter juga dilarang untuk menggelar konvoi atau arak-arakan yang berimbas pada terganggunya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

"Kami akan tindak bila ada suporter yang nekat melakukan konvoi," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/23/140404778/kawal-laga-persis-solo-vs-madura-united-polisi-kerahkan-500-personel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke