Salin Artikel

4 Kios di Bogor Hangus, Api Diduga Berasal dari Sampah yang Dibakar

Kebakaran tersebut pertama kali dilaporkan warga sekitar pukul 16.15 WIB.

"Obyek yang terbakar warkop, warung es kelapa, warung bambu, dan bengkel," ucap Kasie Penyelamatan dan Pertolongan Darurat (Rescue) Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Asan saat dihubungi Kompas.com, Sabtu.

Asan mengatakan, kebakaran diduga berasal dari sampah yang dibakar salah satu warga. Api dari pembakaran sampah tertiup angin dan menyambar salah satu kios.

Dalam waktu cepat, nyala api membesar melahap deretan lapak yang berisi barang mudah terbakar.

Mendapat laporan itu, sebanyak delapan mobil pemadam gabungan dikerahkan ke lokasi kejadian. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah satu jam proses penyemprotan.

"Dari pembakaran sampah kemudian terjadi percikan ke salah satu kios hingga merembet ke tiga kios lain yang ada di sekitarnya," ungkap Asan.

Asan memastikan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Sebab, pemilik kios langsung menyelamatkan diri setelah melihat api merembet.

"Unit yang menangani yaitu 2 unit Damkar Cibinong, 1 unit sektor Citeureup dan 5 unit Damkar Depok. Situasi kembali kondusif," jelas Asan.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/20/204745178/4-kios-di-bogor-hangus-api-diduga-berasal-dari-sampah-yang-dibakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke